(Movie Review) Daddy-Long-Legs


Genre : Drama, Romance
Category : Korean Movies
Directed by : Kong Jeong Sik (공정식)
Film date : Januari, 2005
Cast :
Ha Ji Won (하지원) as Young Mi
Yeon Jeong Hoon (연정훈) as Kim Jun Ho
Park Eun Hye (박은혜)
Hyeon Bin (현빈)


Review :

Setelah orang tua Young Mi meninggal, Young Mi selalu ditolong oleh seseorang. Orang itu telah membiayai kuliah Young Mi selama empat tahun dan juga sering memberikan Young Mi hadiah. Young Mi tidak tahu siapa orang yang selalu menolongnya itu, Young Mi pun menyebut si penolong dengan sebutan 'Daddy Long Legs' (sebutan untuk seorang penolong yang menolong secara diam-diam). Young Mi berusaha untuk mengetahui siapa sebenarnya daddy long legs nya itu karena Young Mi ingin berterima kasih kepadanya.

Young Mi yang dulunya bekerja di stasiun radio lokal, kemudian diterima bekerja di sebuah stasiun radio yang ada di kota sebagai penulis script. Di stasiun radio itu pun Young Mi masih sering dikirimi hadiah oleh daddy long legs nya. Producer Young Mi, Young Gyu menawarkan sebuah rumah buat Young Mi karena rumah Young Mi sangat jauh dari tempat kerjanya sekarang. Young Mi diperbolehkan tinggal di rumah itu untuk sementara waktu karena si pemilik rumah yang juga bekerja di stasiun radio itu sedang berada di luar negeri untuk melakukan perawatan. Young Mi suka dengan rumah itu dan dia sangat berterima kasih kepada si pemilik rumah karena telah mengizinkannya tinggal sementara waktu di rumah itu. Young Mi tinggal di rumah itu bersama dengan teman sekantornya Kang Jong-jong karena Young Mi takut tinggal sendirian setelah dia menonton film horor...^^.

Ketika Young Mi sedang mengetik script di laptopnya, tiba-tiba laptopnya mati dan Young Mi pun memutuskan menggunakan komputer si pemilik rumah sampai laptopnya diperbaiki. Ketika hendak melanjutkan ketikannya, ada sebuah email yang masuk ke komputer itu. Young Mi pun membaca email itu, ternyata email itu berasal dari si pemilik rumah yang mengirimkan email kepada dirinya sendiri untuk dibacanya setahun kemudian.

Tiap hari Young Mi menerima email si pemilik rumah dan membacanya, di email itu si pemilik rumah bercerita tentang orang yang dia cintai. Si pemilik rumah diam-diam jatuh cinta pada seseorang yang dia kenal ketika mereka sama–sama mengikuti ujian, ia pun ingin selalu bersama dengan orang yang dicintainya itu dengan diam-diam mengikuti orang yang dicintainya itu ke universitas bahkan ke tempat kerja yang sama. Tetapi karena si pemilik rumah belum mempunyai keberanian untuk menyatakan perasaannya pada orang yang dia cintai dia hanya bisa memandanginya saja. Belum sempat mengutarakan cintanya, si pemilik rumah divonis mengidap penyakit kanker otak yang bisa membuat ingatannya hilang bahkan ingatan tentang orang yang dia cintai. Karena tidak ingin ingatan tentang orang yang dia cintai hilang, si pemilik rumah menulis email tentang masa lalu dan terkhusus tentang orang yang dia cintai dan mengirimkan email itu pada dirinya sendiri dengan mengatur waktu pengirimannya dan email itu dikirimnya setahun yang lalu.

Setelah membaca email si pemilik rumah, Young Mi bertekad untuk menemukan orang yang dicintai si pemilik rumah dengan membacakan email-email si pemilik rumah itu di radio. Namun hal yang tak terduga terjadi, ternyata si pemilik rumah adalah daddy long legs yang selama ini dia cari dan pria yang Young Mi sukai....

ヰレダ dah nonton film ini dua kali dan tiap kali nonton pasti nangis hehe..., sedih aja gitu liat si pemilik rumah yang suka ma sesorang tapi dia tidak punya keberanian untuk mengatakannya dan akhirnya dia divonis kena kanker otak. So buat chingu-chingu yang lagi suka ma seseorang, sebaiknya kamu utaran perasaan kamu pada orang yang kamu sukai itu sebelum terlambat, mau orang yang kamu sukai itu membalas perasaan kamu atau tidak sebaiknya kamu coba aja dulu, dan chingu-chingu jangan pernah berpikir kalau kamu sendirian di dunia ini karena tanpa kamu sadari ada seseorang yang peduli dan sayang ma kamu.


Daddy-Long-Legs Video Trailer

Comments (0)

Posting Komentar