(Movie Review) Ba : Bo



Category : Korean Movies
Directed by : Kim Jeong-kwon (김정권)
Film Date : Februari, 2008
Cast :
Cha Tae-hyeon 차태현 as Seung-ryong (승룡)
Ha Ji-won
하지원 as Ji-ho (지호)
Park Grina
박그리나 as Hee-yeong (희영)
Park Hee-soon
박희순 as Sang-soo (상수)

Review :

Ba:bo …ups jangan tersinggung saya sedang tidak mengejek siapapun, Ba:bo yang ヰレダmaksudkan adalah film korea hehe..,

Yap.. judul film korea ini "Ba:bo" (Ba:bo yang dari bahasa korea artinya bodoh), judul lainnya "Miracle of a giving fool".

Ba:bo bercerita tentang seorang anak idiot bernama Seung Ryong yang hanya hidup berdua dengan adiknya bernama Hee Young karena orang tua mereka telah meninggal, sebenarnya Seung Ryong tidak terlahir idiot tapi karena suatu kecelakaan dia berubah jadi idiot dan kecelakaan itu pulalah yang telah membuat ayahnya meninggal. Ibu Seung Ryong sebelum meninggal berpesan kepada Seung Ryong, kalau Seung Ryong harus menjaga adiknya Hee Yeong, tetapi Hee Yeong sendiri malu memiliki kakak yang idiot seperti Seung Ryong.  Seung Ryong berjualan roti panggang di depan sekolah Hee Yeong dan teman-teman Hee Yeong tidak mengetahui kalau Seung Ryong adalah kakak Hee Yeong karena Hee Yeong tidak pernah memanggilnya kakak. Meskipun begitu Seung Ryong tetap menjaga adiknya dengan baik seperti yang dipesankan mamanya sebelum meninggal.

Ji Ho adalah teman Seung Ryong dan juga cinta pertama Seung Ryong, Ji Ho yang baru balik dari luar negeri pulang ke kampung halamannya dan Seung Ryong melihat kepulangan Ji Ho, Seung Ryong sangat senang melihatnya sampai-sampai tiap malam Seung Ryong selalu berdiri di depan rumah Ji Ho hanya untuk melihatnya.
Setelah menyadari kalau Seung Ryong ternyata teman Ji Ho waktu SD mereka pun dekat kembali walaupun di masa kecil Ji Ho sempat membenci Seung Ryong karena Seung Ryong dituduh membakar piano Ji Ho, padahal bukan Seung Ryong pelakunya.

------------------------------------------


Seung Ryong dan Ji Ho dekat lagi, apakah Ji Ho akhirnya juga punya perasaan yang sama dengan Seung Ryong? di nonton aja ya filmnya kalau diceritain kurang seru hehe…, 
Film ini cukup mengharukan bayangin aja seorang anak dengan keterbelakangan mental menjadi tulang punggung keluarga, dan juga harus menjaga seorang adik yang tidak mau mengakuinya sebagai seorang kakak hiks-hiks.., adiknya baru mau mengakui kalau Seung Ryong itu kakaknya ketika Seung Ryong telah meninggal. 

Comments (0)

Posting Komentar