(Movie Review) Daisy ( 데이지)



Genre : Melodrama, Romance
Category : Korean Movies
Directed by : Andrew Lau
Produced by : Teddy Yung
Written by : Kwak Jae-yong
Film Date : March, 2006
Cast :
Jun Ji Hyun (전지현) as Hye Young
Jung Wo Sung (정우성) as Park Yi
Lee Sung Jae as Jeong Woo

Review :

Film ini adalah salah satu film korea favorit ヰレダ, sebuah melodrama romance yang bercerita tentang seorang pelukis muda wanita Hye Young, yang mencari penghasilan tambahan sebagai pelukis jalanan selama akhir pekan dan juga sering membantu kakeknya menjaga toko barang antik.

Park Yi adalah seorang pembunuh bayaran. Dia jatuh cinta dengan Hye Young tapi Park Yi tidak mempunyai keberanian untuk mendekati Hye Young karena dia sadar dengan dirinya dan pekerjaannya yang berbahaya. Park Yi hanya bisa memandangi Hye Young dari jauh walaupun begitu dia selalu ingin melindungi Hye Young.  Setiap hari Park Yi membawakan bunga daisy untuk Hye Young dan hanya meninggalkan bunga tersebut di depan pintu rumah Hye Young, Hye Young pun penasaran siapa orang yang selalu mengiriminya bunga dan meyakini bahwa orang yang memberinya bunga adalah orang yang sama yang telah membuatkannya jembatan di padang bunga daisy yang sering Hye Young kunjungi untuk melukis. 

Jeong Woo adalah seorang agen kepolisian. Pertemuan Jeong Woo dan Hye Young terjadi ketika Jeong Woo mendapat misi untuk menangkap sebuah kelompok penjahat. Hye Young seperti biasa melakukan kegiatannya sebagai pelukis jalanan Jeong Woo datang mendekati Hye Young dan berkata bahwa dia ingin dilukis, pada saat itu Jeong Woo membawa bunga daisy yang dia beli hanya karena misinya tidak ingin diketahui oleh penjahat yang dia mata-matai. Hye Young pun penasaran mengapa orang itu (Jeong Woo) membawa bunga daisy dan Hye Young pun hampir menganggap bahwa Jeung Woo lah selama ini pria yang selalu memberikannya bunga daisy. Kebetulan posisi tempat hye young melukis sangat tepat buat jeong woo untuk memata-mata kelompok penjahat tersebut. makanya jeong woo sering sekali ke tempat hye young melukis dan berdalih minta untuk di lukis sambil diam-diam memata-matai kelompok penjahat tersebut, tapi lama kelamaan ternyata Jeong Woo jatuh cinta dengan Hye Young.

-----------------------------------------

Hm....apakah Hye Young juga jatuh cinta ma Jeung Woo? dan gimana nasib Park Yi yang juga cinta dengan Hye Young, penasaran? mau tau lanjutan kisahnya? nonton aja ya.. pokoknya film ini ceritanya bagus dengan latar belakang kota Belanda yang indah, alur ceritanya yang maju mundur serta endingnya yang nggak bisa ditebak. 
Walaupun filmnya dah lama banget tahun 2006 dan ヰレダ baru nontonya tahun 2010 tapi menurutku ini adalah film yang wajib tonton... (^_^)

Comments (0)

Posting Komentar