(Review Movie) Il Mare


Genre : Drama, Fantasy, Romance
Category : Korean Movie
Directed by :  Lee Hyeon-seung (이현승)
Film Date : September 2000
Cast : 
Jun Ji Hyun (전지현) as Kim Eun Joo
Lee Jeong Jae (이정재 ) as Han Seong Hyun

Cingu-cingu ada yang pernah nonton "The Lake House" yang dibintangi ma Sandra Bullock dan Keanu Reeves? nah kalau yang ini versi koreanya judulnya '"Il Mare" dibintangi ma one of my favourite aktris Jeon Ji Hyun.

Film ini diawali dengan Kim Eun Joo yang pergi meninggalkan sebuah rumah yang letaknya di tengah danau dan pindah ke kota karena Eun Joo mendapatkan pekerjaan di sana. Sebelum Eun Joo pergi dia menulis sebuah surat dan menaruhnya di kotak surat depan rumahnya yang ditujukan kepada penghuni berikutnya rumah tersebut. Eun Joo meminta penghuni berikutnya rumah itu untuk mengirimkan surat yang ditujukan kepadanya di alamatnya di kota.


Han Seong Hyun seorang arsitek yang pindah ke rumah ayahnya yang berada di tengah danau, rumah itu disebut Il Mare " ("Laut" dalam bahasa Italia). Sesampainya di rumah tersebut Seoung Hyun menemukan sebuah surat di kotak surat depan rumahnya, surat itu dari seorang wanita yang bernama Kim Eun Joo. Seong Hyun pun heran karena surat itu ditujukan kepada penghuni berikutnya yang akan menempati Il Mare setelah Eun Joo pergi, padahal Seong Hyun adalah orang pertama yang menempati Il Mare. Seoung Hyun pun mengganggap bahwa ini mungkin cuma kesalahpahaman. 

Walaupun telah pindah rumah sesekali Eun Joo berkunjung ke rumah lamanya dan mengecek kotak suratnya dan ternyata di dalamnya ada surat balasan dari Seung Hyun, Seung hyun mengatakan bahwa dia yang tinggal di rumah lama Eun Joo sekarang. Eun Joo dan Seung Hyun pun sering berkiriman surat melalui kotak surat tersebut.

Tapi kemudian mereka mengetahui bahwa mereka hidup di waktu yang berbeda, Eun Joo di tahun 1999 dan Seung Hyun di tahun 1997, mereka sadar yang menghubungkan mereka berdua adalah kotak surat di depan rumah itu. Walaupun mereka hidup di tahun yang berbeda tapi mereka masih sering berkiriman surat. Seung Hyun bahkan sempat menemui Eun Joo yang ada di masa lalu tapi tentu saja Eun Joo tidak mengenali Seung Hyun, dan pada saat itu Eun Joo sedang bersama kekasihnya yang sekarang telah meninggalkannya.

Mereka pun memutuskan untuk bertemu di waktu dan tempat yang telah ditentukan. Apakah mereka akan bertemu padahal mereka hidup di dua tahun yang berbeda? Apakah akan ada akhir yang bahagia? dan Apakah cinta mereka bisa menyeberangi batas waktu? Penasaran kan? Mending cingu-cingu nonton aja sendiri aja deh filmnya bagus kok. Film ini juga pernah mendapatkan penghargaan lho...^^



Il Mare Video Trailer

Comments (0)

Posting Komentar