(Drama Location) Korean Folk Village, Yongin, South Korea

Ada yang mau liburan ke Korea? Mungkin tempat ini bisa jadi referensi tempat liburan anda ketika anda berkunjung ke Korea, "Korean Folk Village", di Yongin, Korea Selatan. Nggak ada salahnya ketika liburan kita berkunjung ke tempat-tempat bersejarah apalagi ketika kita di korea, seperti yang kita ketahui korea seperti Indonesia (promosiin negara sendiri juga, hehe...) punya banyak tempat bersejarah yang biasa mereka gunakan untuk syuting drama saeguk, so yang suka drama saeguk Korea kayaknya wajib berkunjung deh ke tempat ini, hehe....

Korean Folk Village di kota Yongin adalah yang terbesar di Korea Selatan karena di sini terdapat lebih dari 260 rumah tradisional yang mengingatkan kita pada zaman Dinasti Chosun. Untuk menggambarkan kehidupan masyarakat pada zaman itu mereka pun memamerkan barang-barang rumah tangga, dan barang-barang lainnya yang biasa digunakan masyarakat pada zaman tersebut. 

(Photo taken on Februari 2010)

Di setiap bulan selalu diadakan pergelaran budaya, kecuali pada musim dingin (winter)

Alat penyiksaan yang sering kita lihat di drama-drama saeguk Korea

Korean Folk Village juga merupakan tempat yang sering digunakan untuk syuting drama/film saeguk seperti Iljimae, Painter Of The Wind, Hwang Jin Yi dan masih banyak lagi yang lainnya.


Credit : yeinjee
Indo Trans : Wirda-Utsukushi

Comments (0)

Posting Komentar