(Drama Review) Cain and Abel


Genre : Action, Romance
Category : Korean Drama
Directed by : Kim Hyeong Sik
Writer : Park Gye Ok
Episodes : 20 episode
Broadcasting Network : SBS
Broadcasting Period : February 18, 2009-April 23, 2009
Website : http://tv.sbs.co.kr/cain/  (KOR)
Cast :
So Ji Sub as Younger brother, Lee Cho-in
Shin Hyun Jun as Older brother, Lee Seon-woo
Han Ji Min as North Korean defector, Oh Yeong-ji
Chae Jung Ahn as Kim Seo-yeon


Review :

Seorang pemilik rumah sakit, tewas dalam kecelakaan mobil dan istrinya yang sedang hamil mengalami koma setelah melahirkan bayinya. Rekan dan teman si pemilik rumah sakit  mengadopsi bayi tersebut yang terpaksa di inkubator karena lahir premature. Bayi itu diberi nama Lee Cho-in, Cho-in tumbuh bersama Lee Seon-woo anak dari orang tua angkatnya, yang sekarang pemilik tunggal dari rumah sakit. Dua saudara tersebut tumbuh menjadi ahli bedah saraf terkemuka. Meskipun mereka bukan saudara kandung tapi mereka saling menyayangi sampai akhirnya mereka tumbuh dewasa. Tapi kasih sayang Seon-woo kepada adik nya Cho-in berubah menjadi rasa iri dan cemburu ketika ia mengetahui bahwa ayahnya ingin menyerahkan pengelolaan rumah sakit kepada adik angkatnya Cho-in. Kecemburuan Seon-woo kepada Cho-in bertambah dan di luar kontrol saat Seon-woo juga mengetahui bahwa Cho-in telah mencuri hati kekasihnya, Seo-yeon. Seon-woo pun merencanakan pembunuhan adiknya Cho-in dengan menyewa pembunuh bayaran untuk melakukan pekerjaan itu. Tetapi untungnya Cho-in selamat dari percobaan pembunuhan itu dan berencana ingin membalas dendam kepada sang kakak.

Cast :


Lee Cho-in
Cho-in lahir dan sementara ibunya masih dalam keadaan koma setelah kecelakaan mobil yang fatal. Diadopsi oleh seorang teman ayahnya, Cho-in tumbuh bersama kakak angkatnya Seon-woo, anak dari ayah angkatnya. Cho-in dan Seon-woo tumbuh bersama seperti layaknya saudara kandung. Seon-woo adalah panutan bagi Cho-in, Cho-in pun mengikuti jejak kakaknya Seon-woo menjadi seorang dokter. Serangkaian kejadian mengubah rasa persaudaraan di antara keduanya menjadi kecemburuan yang akhirnya menimbulkan kebencian. Cho-in pun harus bertahan hidup dari sebuah percobaan pembunuhan yang diperintahkan oleh sang kakak. Dibandingkan dengan Seon-woo yang ambisius, Cho-in mempunyai karakter yang lebih ramah yang mempunyai mimpi menemukan cinta sejati.


Lee Seon-woo
Seon-woo menyambut adiknya Cho-in masuk sebagai anggota baru dalam keluarganya yang waktu itu masih bayi dengan senang karena melihat ayahnya yang biasanya dingin berubah menjadi hangat setelah kedatangan Cho-in ke dalam keluarganya, Seon-woo pun memutuskan untuk menjadi seorang kakak yang baik bagi Cho-in. Waktu pun berlalu, dan Seon-woo belajar di Amerika Serikat untuk menjadi seorang ahli bedah saraf terkemuka dengan 3000 catatan keberhasilan bedah saraf yang di dapatnya, membuat reputasinya kuat di sebuah rumah sakit umum di Amerika Serikat. namun ia berubah menjadi karakter yang kejam ketika ia mengetahui bahwa sang ayah telah menyerahkan pengelolaan rumah sakit kepada adiknya Cho-in dan Seo-yeon, wanita yang dicintainya lebih membuka hatinya kepada Cho-in.


Oh Yeong-ji
Ayah Yeong-ji berprofesi sebagai sutradara film yang tinggal di Jepang  dan kemudian dikirim ke Korea Utara. Kemudian hal buruk terjadi,  Yeong-ji dan keluarganya diusir dari rumah mereka sendiri karena konspirasi politik. Yeong-ji dan keluarganya akhirnya melarikan diri dari Korea Utara dengan tangan hampa. Yeong-ji orang pertama yang melarikan diri, Yeong-ji menetap di Cina dan bekerja sebagai pemandu wisata sembari menunggu keluarganya yang lain dan di sanalah dia bertemu dengan Cho-in.


Kim Seo-yeon
Lahir dengan penyakit jantung, rumah sakit adalah tempat terakhir yang Seo-yeon ingin kunjungi. Namun, rasa takutnya terhadap rumah sakit berubah ketika Seon-woo dan Cho-in datang ke dalam hidupnya. Dia jatuh cinta dengan Seon-woo sebagai seorang remaja, tetapi  Seon-woo tidak pernah ada untuknya ketika ia membutuhkannya. Dalam ketiadaan Seon-woo, Cho-in lah yang selalu menghibur Seo-yeon. Seo-yeon menunggu Seon-woo kembali dari AS, namun Seo-yeon dikecewakan lagi oleh Seon-woo. Seon-woo kembali setelah 7 tahun berlalu, Seo-yeon bertekad agar Seon-woo membayar sakit hati yang Seo-yeon rasakan selama ini hanya untuk menyadarkan Seon-woo betapa Seo-yeon mencintainya.

 

Buat uri chingu ina yang nge-fans ma So Ji Sub, drama ini bisa jadi salah satu referensi tontonan kamu (^_^)

Comments (0)

Posting Komentar