(Drama Review) Fashion '70s


Genre : Drama, Period Drama
Category : Korean Drama
Directed by : Lee Jae-gyu dan Lee Jeong-hyo
Episodes : 28 episode
Broadcasting Station : SBS
Broadcasting Periode : May 23 to August 29, 2005 
Cast :
Lee Yo-won as Deo-mi (Jun-hui)
Kim Min-jeong as Ko Jun-hui (Gang-hui)
Ju Jin-mo as Kim Dong-yeong 
Cheon Jeong-myeong as Jang Bin


Review :

Pada tahun 1950 ketika Perang Korea berkecamuk dan terjadi serangan bom Jun-hui terpisah dengan orang tuanya. Jun-hui bertemu dengan Gang-hui, putri seorang pembantu yang pernah bekerja di rumahnya yang juga terpisah dengan ibunya. Karena sama-sama terpisah dengan orang tua mereka, mereka pun semakin dekat dan saling bergantung satu sama lain. Untuk bisa bertahan hidup mereka berencana menjual celana, mereka pun pergi ke tempat pelatihan militer AS untuk mencuri celana dari para tentara AS tersebut. Setelah mendapatkan celana dari hasil curian mereka pun mengubah warna celana itu menjadi hitam kemudian menjualnya, dan ketika mereka pergi ke tempat pelatihan militer itu lagi untuk mencuri celana mereka ketahuan dan Jun-hui pun ditembak oleh seorang tentara AS. Gang-hui melarikan diri dan berpikir bahwa Jun-hui sudah meninggal. Setelah perang berangsur-angsur berakhir, Gang-hui bertemu dengan ayah Jun-hui yang saat itu sedang mencari putrinya (Jun-hui) di panti asuhan. Berpikir bahwa Jun-hui telah meninggal setelah mendengar cerita dari Gang-hui, ayah Jun-hui pun hampir saja bunuh diri. Gang-hui yang tepisah dengan ibunya, diangkat menjadi anak oleh ayah Jun-hui. Ayah Jun-hui pun menganggap Gang-hui sebagai Jun-hui. Ayah Jun-hui membangun perusahaannya dengan sukses dan Gang-hui yang telah menjadi putri angkat ayah Jun-hui hidup bagaikan putri. Waktu pun berlalu dan Jun-hui yang disangka telah meninggal tumbuh menjadi wanita yang cantik dan hidup bersama dengan ibu Gang-hui yang waktu itu juga menemukan Jang-hui saat sedang mencari putrinya (Gang-hui) di panti asuhan. Dong-yeong dan Jang-bin yang telah mengenal Jung-hui sedari kecil jatuh cinta dengan Jang-hui yang telah berganti nama menjadi Deo-mi. Drama ini berkisar tentang fashion di era tahun 70-an dan kisah cinta di antara keempat pemainnya...

Cast :


Deo-mi (Jun-hui)
Deo-mi terpisah dari orang tuanya ketika Perang Korea terjadi dan lupa bahwa dia adalah Jun-hui karena sebuah kecelakaan yang terjadi ketika ia masih kecil. Ia berpikir bahwa ibu Gang-hui adalah ibu kandungnya, Deo-mi adalah wanita cerdas yang tahu bagaimana tersenyum bahkan di saat terberat sekalipun. Namun, di balik senyumnya ada kesedihan tersembunyi yang tidak diketahui oleh orang. Deo-mi adalah seorang desainer brilian yang mengabdikan dirinya untuk fashion, dan berharap untuk membuat desain bajunya sendiri. 


Ko Jun-hui (Gang-hui)
Ko Jun-hui, cantik, elegan, dan memiliki selera mode yang baik. Dia tinggal dengan ayah Jun-hui (Deo-mi) seolah-olah dia adalah Jun-hui. Inilah sebabnya mengapa ia selalu merasa menjadi korban, dia cepat marah dan sensitif. Dia sangat keras kepala tentang hal-hal yang dia inginkan. ia bercita-cita menjadi desainer terbaik di Asia Clothes Institut dan ia pun bekerja keras untuk mencapai tujuannya, tapi dia selalu dikalahkan oleh Deo-mi.

Kim Dong-yeong
Sebagai polisi, Dong-yeong melakukan pekerjaannya dengan baik dan ia sering menangani tugas yang sulit sehingga keahliannya diakui. Ia dilahirkan dalam  keluarga yang terpandang. Dong-yeong menyukai Jun-hui yang ia kenal ketika ia masih kecil. Dia kemudian bertemu lagi dengan Jun-hui dewasa yang telah berganti nama menjadi Deo-mi dan jatuh jatuh cinta dengan Deo-mi, tetapi masalah timbul  karena Jun-hui (Gang-hui) menyukainya.

Jang Bin
Jang Bin hidup secara bebas, dia adalah anak pemberontak karena dia merasa ibunya Jang Bong-sil tidak menyayanginya. Dia hanya tahu bersenang-senang dan tidak memiliki harapan atau mimpi. Dia egois dan tidak pengertian, dan selalu menimbulkan kekacauan di mana pun ia berada, tapi dia adalah penyelam yang berbakat. Secara kebetulan Jang Bin bertemu dengan Deo-mi, dan ia belajar dari Deo-mi tentang pengorbanan dan kepedulian dengan orang lain. Ia pun jatuh cinta dengan Deo-mi, tetapi bingung ketika dia tahu bahwa Dong-yeong yang seperti kakak baginya juga mencintai Deo-mi dan bahwa Deo-mi dan Dong-yeong saling mencintai.

Comments (0)

Poskan Komentar