(Drama Location) Cinderella Sister


1. Pocheon Sanjeonghosu Lake 
    (Outdoor set of Daeseongdoga)
Lokasi syuting terbuka (Outdoor set) Daeseongdoga terletak di kawasan Sanjeonghosu Lake atau Danau Sanjeonghosu di Provinsi Gyeonggi-do. Pemandangan dari tepi danau yang indah serta arsitektur tradisionalnya yang menarik menjadi daya tarik dari kawasan ini. Outdoor set Daeseongdoga berdiri di atas lahan seluas 1000 meter persegi dengan total luas lahan 13.000 meter persegi . Bagian dalam bangunan Daeseongdoga terdapat laboratorium makgeolli, ruang fermentasi, dan ruang belajar yang dilengkapi dengan perabotan antik dan keramik yang dirancang dengan menyesuaikan sejarah dan nama besar dari Daeseongdoga Brewery.

2. Herb Island Di Pocheon
Herb Island terletak di  Pocheon, provinsi Gyeonggi-do dan didirikan pada tahun 1998. Herb Island adalah tempat di mana Jeong-u (Taecyeon) dan Eun-jo (Moon Geun-young) menghabiskan hari mereka bersama-sama. Herb Island memiliki banyak koleksi tumbuhan dan bunga, indoor herb botanical garden menawarkan lebih dari 180 macam tumbuhan yang berbeda sedangkan outdoor botanical garden menampilkan bermacam-macam array yang indah. Fasilitas lain yang disediakan di Herb Island yaitu museum herbal, exhebition hall, restaurant herbal, cafe herbal, dan toko yang menjual berbagai ramuan produk herbal dan yang tak kalah menarik lagi di Herb Island juga terdapat pusat aromaterapi, desa venesia (Venesia Village) dan kebun binatang.

Address : Gyeonggi-do Pocheon-si Sinbuk-myeon Samjeong-ri 517-2
Homepage : www.herbisland.co.kr (Korean only)

3. Daraengi Village Di Gacheon
Daraengi Village merupakan tempat dimana Eun-jo (Moon Geun-young) dan ibunya Gang-nya-suk (Lee Mi-sook) tinggal pada episode perdana drama "Cinderella Sister", dan juga tempat di mana masa kanak-kanak Eun-jo yang tak bahagia. Daraengi Village memiliki pemandangan alam yang indah. "Daraengi" sendiri berasal dari kata "darangi," yang dalam dialek lokal artinya gunung sawah bertingkat yang sempit dan panjang. Pemandangan sawah yang mengarah dari kaki gunung hingga pantai seperti tangga yang sangat menakjubkan. Desa Daraengi ditunjuk sebagai salah satu tempat paling indah di Korea oleh Administrasi Warisan Budaya. Setiap tanggal 12 dan 13 Juni, Desa Daraengi menggelar Daraengi Paddy Field Festival di mana pengunjung dapat mengambil bagian atau berpartisipasi dalam berbagai program yang berhubungan dengan produksi beras, semisal menanam padi.

 
 
 
 
Address : Gyeongsangnam-do Namhae-gun Nam-myeon Gacheon-ri 
Homepage darangyi.go2vil.org (Korean only)

4. Pyeongsari Park Di Hadong
Pyeongsari Park di Gyeongsangnam-do adalah tempat di mana Eun-jo (Moon Geun-Young) mengungkapkan kesedihan dan bekas luka emosional karena masa kanak-kanaknya yang tidak menyenangkan. Setelah mengetahui bahwa Gi-hun tiba-tiba pergi untuk mengikuti wajib militer, Eun-jo pun meluapkan kesedihan dan kekesalannya di sini. Pyeongsari park memiliki sungai yang indah sehingga sering mendapat kunjungan oleh para wisatawan setiap tahunnya.

Source : english.visitkorea.or.kr
Indo Trans : Wirda-Utsukushi

Comments (0)

Posting Komentar