(Event) Korean New Year "Seollal" at Namsangol Hanok Village

‘Pedesaan rumah tradisonal Korea’ atau ‘Namsangol Hanok Village’ adalah sebuah desa budaya yang masih memiliki penampilan aslinya berupa rumah tradisional Korea. ‘Namsangol Hanok Village’ merupakan salah satu tempat terbaik di Seoul untuk bertamasya bersama keluarga maupun pasangan. Sejak dibuka pada 18 April 1998 berbagai event sering banget diadakan di sini, salah satunya adalah "Seollal".

Rumah tradisional Korea di Namsangol Hanok Village

 

‘Namsangol Hanok Village’ adalah tempat yang populer bagi penduduk setempat untuk merayakan "Seollal". 

Seollal merupakan tradisi Lunar New Year nya orang Korea. Seperti Imlek di Cina ternyata orang Korea juga merayakan tradisi Lunar New Year, mereka menyebutnya Seollal (설날) atau Gujeong (舊正). Seollal atau Gujeong adalah hari rayanya rakyat Korea yang paling besar dan juga paling penting. Hari libur Seollal ini berlangsung selama 3 hari dan tahun baru Korea ini jatuh pada tanggal yang sama dengan Tahun Baru Imlek, kecuali ketika bulan baru muncul antara jam 15:00 UTC (tengah malam waktu Korea) dan 16:00 UTC (tengah malam waktu Cina). Dalam kasus ini (rata-rata terjadi 24 tahun sekali), bulan baru akan muncul "keesokan harinya" di Korea dibanding di TCina, dan Seollal akan dirayakan sehari setelah Imlek di Cina. (baca selengkapnya di wikipedia).

Akan ada banyak kegiatan yang berlangsung di ‘Namsangol Hanok Village’ ketika mereka merayakan Korean New Year "Seollal", yuk kita intipin acara apa aja sih yang ada di ‘Namsangol Hanok Village’, oke langsung aja cekidot the pic. nya...

Tradisional performance

Festival makanan, anggur beras dan kimchi seafood pancake

  Make a wish

Membuat kue beras, makanan tradisional Korea
(Kayaknya di drama Sungkyunkwan Scandal kue ini pernah di shoot deh..)

Seru juga tuh acaranya, jadi tambah3x pengen jalan-jalan ke Korea.... - Semoga -

Source : yeinjee, wikipedia

Comments (0)

Posting Komentar